ana nymphadora tonks

"draco dormien nunquam titilandus"

Rabu, 10 Februari 2010

Matematika

Pengertian dasar matematika yang biasa kita pakai adalah pelajaran berhitung, di setiap sekolah di indonesia terdapat pelajaran matematika. pelajaran matematika disekolah Kejuruan dan sekolah SMA berbeda, yang membedakannya adalah standar kompetensi dan kurikulum yang di ajarkan. Sama halnya dengan Bahasa Indonesia, Matematika juga di tetapkan pemerintah sebagai pelajaran yang di ujikan pada uijan Nasional.Banyak pelajar indonesia yang beranggapan Matematika adalah pelajaran yang sulit, namun jika kita suka dan lebih mendalaminya maka kita akan mengerti.

Banyak siswa yang sudah terbujuk legenda turun temurun kalau Matematika itu sulit dan gurunya menyebalkan. Legenda itu benar-benar telah men-sugesti siswa sehingga mereka cenderung kalah sebelum bertanding. Siswa cenderung terlanjur berpikir Matematika sulit sebelum mereka benar-benar mencoba Matematika.

Guru memegang peranan yang sangat penting dalam pendidikan (sebenarnya lebih tepatnya pengajaran). Penguasaan materi yang dicapai siswa tentu saja sangat tergantung pada guru.Tetapi sekali lagi tidak semua siswa bisa berenang, tidak semua siswa bisa belajar sendiri tanpa bantuan guru. So, teacher will always have a very important role in education.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar