ana nymphadora tonks

"draco dormien nunquam titilandus"

Rabu, 10 Februari 2010

Bahasa Indonesia

Bahasa indonesia merupakan bahasa sehari-hari rakyat indonesia. Bahasa Indonesia adalah bahasa yang dapat menyatukan rakyat indonesia dari perbedaan-perbedaan banyak suku yang bermacam-macam. Di setiap sekolah di indonesia terdapat pelajaran tersebut, karena sekolah mempunyai peran penting dalam terlaksananya proses pendidikan.Pemerintah Indonesia bahkan menetapkan B.indonesia menjadi mata pelajaran yang di ujikan pada setiap pelaksanaan ujian nasional.Bahasa Indonesia dituturkan di seluruh Indonesia, walaupun lebih banyak digunakan di area perkotaan (seperti di Jakarta dengan dialek Betawi serta logat Betawi).

Penggunaan bahasa di daerah biasanya lebih resmi, dan seringkali terselip dialek dan logat di daerah bahasa Indonesia itu dituturkan. Untuk berkomunikasi dengan sesama orang sedaerah kadang bahasa daerahlah yang digunakan sebagai pengganti untuk bahasa Indonesia.

Belajar bahasa Indonesia juga sangat menyenangkan karena dapat belajar bahasa dan sastra. Siswa-siswi dapat belajar mendengar, membaca, berbicara, dan menulis baik dalam segi kebahasaan maupun kesusastraan. Belajar bahasa berarti belajar kebahasaan. Dengan bahan belajar kebahasaan kamu akan diajak berlatih untuk membaca intensif, membaca cepat, membaca memindai, mendengarkan berita, memahami dongeng, melakukan wawancara, membaca puisi, menulis buku harian, serta menulis cerita dan karya sastra lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar